•  SMK AL MUSLIM ADAKAN PERAYAAN HARI KARTINI DAN HARI BUMI
  • Alhamdulillah dengan  kreativitas dan ketekunan, ternyata kaleng bekas cat  pun dapat dibuat kembali menjadi barang yang bermanfaat. Membuat sesuatu yang lebih bermanfaat dari barang bekas tentunya kita kenal dengan konsep 3 R, yaitu 3R atau Reuse, Reduce, dan Recycle.
  • SMK Al Muslim Tambun  menyelenggarakan kegiatan workshop lingkungan untuk sekolah-sekolah setingkat SD  yang ada dibeberapa  wilayah  Bekasi.
  • Terik matahari tidak mengurangi antusiasme siswa-siswi SMK Al Muslim Tambun di lapangan Basket, Jum’at / 12 April 2013.

Rabu, 03 April 2013

PENTAS SENI PEDULI LINGKUNGAN


Pentas Seni dan Deklarasi Anak Cinta Lingkungan Bersama SMK Al Muslim



Pada hari Jum’at , 22 Pebruari 2013 SMK Al Muslim  berkerjasama dengan SD- SD Binaan SMK Al Muslim, yaitu SD binaan SMK Al Muslim yaitu; SDN Tambun 04, SDN Tambun 06, SDN Tambun 08,SDN Setia Darma 02, SDIT AL Amin, SDIT Baitul Halim, SDIT Permata Hati, SDIT An Nadwah dan SD Al Muslim Tambun mengadakan acara pentas Seni disertai dengan ”DEKLARASI ANAK CINTA LINGKUNGAN”.

Dalam deklarasi tersebut diserukan himbauan agar mencintai alam  supaya kembali berseri, misalnya; ”mari jaga kebersihan di rumah, sekolah atau dimanapun juga”, ”biarkan air sungai mengalir jernih”, ”biarkan udara tetap bersih”, ”tanam pohon”, ”pelihara hutan dan sayangi binatang”.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan dan menumbuhkan rasa cinta alam dan lingkungan pada anak-anak, mulai usia dini dan menumbuhkan kepedulian masyarakat, anak-anak khususnya pada alam dan lingkungan melalui proses berkarya seni. 

Dalam Kreasi Pentas Seni bertemakan Lingkungan dikenalkan Yel  tentang sampah. Yel dengan tema sampah ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan kemah Hijau. 


Sampah
Kepengen rapi, kepengen indah, loh kok nyampah?
Kepengen bersih, kepengen sehat, loh kok nyampah?
Kalau tak rapi, kalau tak indah, aku takut
Kalau tak bersih, itu tak sehat, aku takut

Sampah wo wo wo sampah
Selalu bikin resah
Sampah wo wo wo sampah
Selalu bikin susah

What can you and I do?
Buanglah sampah di tempatnya
What can you and I do?

Jangan dibuang buang sembarangan
Membuang sampah, jangan sembarangan
Apalagi nyampah, bisa bikin susah
Singsingkan lengan, jaga kebersihan
Kalau membangkang, urusan bakal panjang









Tidak ada komentar:

Posting Komentar