•  SMK AL MUSLIM ADAKAN PERAYAAN HARI KARTINI DAN HARI BUMI
  • Alhamdulillah dengan  kreativitas dan ketekunan, ternyata kaleng bekas cat  pun dapat dibuat kembali menjadi barang yang bermanfaat. Membuat sesuatu yang lebih bermanfaat dari barang bekas tentunya kita kenal dengan konsep 3 R, yaitu 3R atau Reuse, Reduce, dan Recycle.
  • SMK Al Muslim Tambun  menyelenggarakan kegiatan workshop lingkungan untuk sekolah-sekolah setingkat SD  yang ada dibeberapa  wilayah  Bekasi.
  • Terik matahari tidak mengurangi antusiasme siswa-siswi SMK Al Muslim Tambun di lapangan Basket, Jum’at / 12 April 2013.

Senin, 22 April 2013

SMK AL MUSLIM ADAKAN PERAYAAN HARI KARTINI DAN HARI BUMI

Aneka lomba yang diadakan bertepatan dengan Hari Bumi dan Hari Kartini, sudah sepekan lalu telah dilaksanakan.

Dalam menyambut Hari Bumi SMK Al Muslim telah melaksanakan kegiatan lomba lingkungan yaitu lomba menghias mading dan lomba melukis tong sampah dari kaleng bekas. Sementara untuk menambah wawasan diadakan demo pembuatan kompos.

Sementara tepat hari Senin pada tanggal 22 April 2013, SMK Al Muslim telah melaksanakan perayaan Hari Kartini. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMK Al Muslim  dimeriahkan dengan aneka lomba yang diikuti oleh siswa/siswi kelas X dan XI SMK Al Muslim Tambun. Suasana tanpak meriah dengan beragam kegiatan dalam melaksanakan perayaan Hari Kartini  yang dilaksanakan oleh  SMK Al Muslim pada hari Senin tanggal 22 April 2013. Tanpak beberapa siswa sibuk mempersiapkan diri dalam rangka mengikuti perayaan tersebut. Dengan busana batik yang dipakai oleh siswa / siswi SMK Al Muslim tidak mengurangi semangat untuk mengikuti perayaan tersebut.

Berbagai siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan lomba Hari Kartini tersebut, antara lain; Speech Contes, Fashion Show, Abang Mpok, Menulis dan Kreasi Aneka Buah.

Menurut Sukaesih, S.Pd selaku ketua pelaksana perayaan hari Kartini dan Bumi bahwa tujuan diadakan lomba untuk menggugah semangat perjuangan Kartini dalam kehidupan siswa, menumbuhkan dan membangkitkan kesadaran terhadap lingkungan, menumbuhkan jiwa kompetitif dan sportifitas melalui kegiatan lomba, serta mempererat kebersamaan dan silaturahmi antar siswa dan guru.

Sementara menurut Alfian Pengurus OSIS SMK Al Muslim yang menjadi Penanggung jawab pelaksanaan lomba Hari Bumi  menyatakan tujuan dilaksanakan kegiatan Hari Bumi untuk menggugah generasi muda agar mencintai bumi dengan melakukan aksi-aksi yang dapat menjaga kelestarian bumi.

Demikian selintas laporan kegiatan SMK Al Muslim dalam rangka menperingati Hari Kartini dan Hari Bumi.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar