•  SMK AL MUSLIM ADAKAN PERAYAAN HARI KARTINI DAN HARI BUMI
  • Alhamdulillah dengan  kreativitas dan ketekunan, ternyata kaleng bekas cat  pun dapat dibuat kembali menjadi barang yang bermanfaat. Membuat sesuatu yang lebih bermanfaat dari barang bekas tentunya kita kenal dengan konsep 3 R, yaitu 3R atau Reuse, Reduce, dan Recycle.
  • SMK Al Muslim Tambun  menyelenggarakan kegiatan workshop lingkungan untuk sekolah-sekolah setingkat SD  yang ada dibeberapa  wilayah  Bekasi.
  • Terik matahari tidak mengurangi antusiasme siswa-siswi SMK Al Muslim Tambun di lapangan Basket, Jum’at / 12 April 2013.

Minggu, 21 April 2013

SMK AL MUSLIM ADAKAN WORKSHOP LINGKUNGAN



Peserta Workshop Lingkungan
Untuk mendukung Program “SMK Al  Muslim Sobat Bumi” yang merupakan tema perayaan Hari Bumi,  SMK Al Muslim Tambun  menyelenggarakan kegiatan workshop lingkungan untuk sekolah-sekolah setingkat SD  yang ada dibeberapa  wilayah  Bekasi.

Adapun peserta  Workshop  Lingkungan di SMK Al Muslim  adalah utusan dari SDN Tambun 08, SDN Tambun 06, SDIT Baitu Halim, SDIT Al Amin, SD Al Muslim, dan SDN Setiadarma 02 ,  dilaksanakan di ruang kelas. 
Kepala SMK Al Muslim  dalam sambutan pembukaannya menyampaikan terima kasih kepada pihak SD Binaan SMK  yang telah mengikuti workshop lingkungan.  Kepala sekolah  juga berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan menjadikan SD sebagai Sekolah yang berbudaya lingkungan  sehingga diharapkan anak didiknya untuk selalu peduli terhadap kesehatan lingkungan, tidak hanya disekolah tetapi dimanapun termasuk dirumah. “Dari lingkungan yang sehat akan membuat badan kita sehat,  selanjutnya akan menjadikan rohani yang sehat pula.  Dengan badan dan rohani yang sehat akan dapat memacu semangat untuk belajar,”ujar Ade Irawan SP. 


Sementara itu Hj. Rahmawati, S.Pd  selaku Ketua Pelaksana Workshop Lingkungan menyampaikan bahwa diadakannya kegiatan workshop tersebut merupakan kepedulian dari SMK Al Muslim terhadap sekolah - sekolah dasar yang mempunyai Program Lingkungan dan  berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat 

bagi pelajar dan sekolah untuk senantiasa mencintai lingkungan.

Sesuai dengan tema Hari Bumi  yaitu “SMK Al Muslim Sobat Bumi”, SMK Al Muslim memberikan buku Panduan Menuju Sekolah Berbudaya Lingkunga. Semoga keikutsertaan Sekolah Dasar baik negeri maupun Swasta dapat memacu menjadi sekolah yang berbudaya lingkungan.








Panitia Workshop Lingkungan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar