•  SMK AL MUSLIM ADAKAN PERAYAAN HARI KARTINI DAN HARI BUMI
  • Alhamdulillah dengan  kreativitas dan ketekunan, ternyata kaleng bekas cat  pun dapat dibuat kembali menjadi barang yang bermanfaat. Membuat sesuatu yang lebih bermanfaat dari barang bekas tentunya kita kenal dengan konsep 3 R, yaitu 3R atau Reuse, Reduce, dan Recycle.
  • SMK Al Muslim Tambun  menyelenggarakan kegiatan workshop lingkungan untuk sekolah-sekolah setingkat SD  yang ada dibeberapa  wilayah  Bekasi.
  • Terik matahari tidak mengurangi antusiasme siswa-siswi SMK Al Muslim Tambun di lapangan Basket, Jum’at / 12 April 2013.

Senin, 22 April 2013

PERINGATAN HARI BUMI SMK AL MUSLIM: DEMO KOMPOS


Terik matahari tidak mengurangi antusiasme siswa-siswi SMK Al Muslim Tambun di lapangan Basket, Jum’at / 12 April 2013.  Di antara deru suara angin, sesekali terdengar celotehan khas siswa/siswi SMK Al Muslim  sambil menenteng beberapa karung bahan dasar pembuatan kompos. Mereka membuka karung plastik  yang berisi bekatul dan dedak, menuangkan daun-daun kering yang sudah dicacah terlebih dahulu dari tong-tong besar yang berwarna biru. Hamparan terpal telah disiapkan di lapangan basket.
Tidak lama berselang  nara sumber pembuatan kompos bapak Drs. Lestario datang menghampiri siswa / siswi SMK Al Muslim yang akan melaksanakan pembuatan kompos. Begitu suasana yang terekam pada kegiatan pembuatan kompos yang  diselenggarakan oleh OSIS SMK Al Musim dalam rangka  memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April lalu. 


Adapun kegiatan pembuatan pupuk kompos ini diharapkan siswa dapat mengoptimalkan sampah yang berada di lingkungan al muslim, terutama sampah organic dalam hal ini diutamakan sampah dari daun-daunan yang berada di lingkungan al muslim. Sampah kompos yang dihasilkan akan dipergunakan untuk pupuk taman obat yang berada di area lingkungan al muslim.















Tidak ada komentar:

Posting Komentar